Artikel Kategory yang Sama

Searching...
Jumat, 17 Maret 2017

Cara Mudah mengembalikan Boot Loader Boot MBR Windows 7 Corrupt Hilang

14.22

Ketika Laptop atau NB anda tidak bisa masuk windows, jangan panik dulu hal ini sudah biasa, *ops
system windows mengalami kehilangan Boot Loader MBR  setelah memformat partisi Ubuntu, 
apa itu Boot Loader MBR? The Master Boot Record


Hal ini saya alami ketika di laptop saya sudah terinstall dual OS. yaitu windows 7 dan Ubuntu, nah Ubuntu saya ane remove alias ane hapus dari unistall OS ubuntu tadi, format partisi dari windows dari disk management sudah sukses.

dan,, setelah hilang partisi tersebut restart laptop saya,


  • Siapkan Flasdisk Bootable windows 7
  • Silahkan booting windows 7 via Fdisk
  • Welcoome windows dan Next. kemudian pilih Repair windows.
  • Pilih drive yang terinstall windows tersebut.
  • Pilih Command Promp
  • Kemudian ketikkan perintah bootrec.exe (enter)
  • ketik lagi bootrec.exe /fixmbr (enter)
  • Sukses_____
  • Exit
  • Restart laptop (selesai)
Biarkan Photo capture yang berbicara.


http://ganaspati.blogspot.co.id/2017/03/cara-mudah-mengembalikan-boot-loader.html







>> Sangat mudah bukan? ☺<<

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk memasang emoticon diatas, cukup dengan menulis kodenya. Silahkan berkomentar, jangan nyepam ya :)